Implementasi Enterprise Resource Planning pada Penjualan Garam Universitas Trunojoyo Madura Menggunakan Web Usability

Authors

  • Adam Arif Rahman Universitas Trunojoyo Madura
  • Trisita Novianti Universitas Trunojoyo Madura
  • Ernaning Widiaswanti Universitas Trunojoyo Madura

DOI:

https://doi.org/10.33005/wj.v16i1.45

Keywords:

enterprise resources planning, garam, web usability

Abstract

Madura merupakan salah satu pulau yang mendapat julukan sebagai pulau garam, dimana madura salah satu penghasil garam yang mampu menyumbangkan hasil produksi garam dalam negeri. Perguruan tinggi negeri ini memiliki sebuah usaha garam yang masih dalam proses pengembangan sehingga masih membutuhkan adanya pengembangan terutama dalam bidang sistem informasi mengenai penjualan, serta pergudangan menggunakan enterprise resources planning (ERP) dengan memakai software Odoo. Pendekatan yang digunakan dalam melakukan penelitian kali ini yaitu menggunakan web usability dimana teknik usabilitas merupakan tingkat kualitas dari sebuah sistem yang sangat mudah dipelajari dan berguna dalam mendorong pengguna untuk memakai sistem sebagai alat bantu yang berguna bagi saat ini maupun masa mendatang.

Tujuan dari adanya penelitian ini yaitu melakukan ekspolarasi mengenai proses bisnis yang dilakukan oleh Universitas Trunojoyo Madura, serta membuat sistem yang berguna untuk memudahkan bisnis yang dilakukan terutama pada penjualan serta managemen pergudangan dan memastikan kepuasan pada pengguna.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-11-08

How to Cite

Rahman, A. A., Trisita Novianti, & Ernaning Widiaswanti. (2023). Implementasi Enterprise Resource Planning pada Penjualan Garam Universitas Trunojoyo Madura Menggunakan Web Usability . Prosiding Seminar Nasional Waluyo Jatmiko, 16(1), 71–80. https://doi.org/10.33005/wj.v16i1.45